11 November 2017

Menikah untuk Bahagia #RaraRizkyMenikah (Part I)



Finally, gue nikah.

Sebelum lanjut banyak nulis, perlu diketahui bahwa tiada kata terlambat. Sekalipun menulis pengalaman hari bahagia pernikahan dalam kondisi "kontraksi palsu" yg datangnya ilang-ilang-an, wkwk. Just need something to distract supaya nggak kepikiran rasa-rasa nggak enak mau lahiran XD

Balik lagi.
Finally, gue nikah. Sama Mas Rizky tanggal 1 Mei 2016, hari Minggu dan baru gue sadari kalau itu bertepatan dengan Hari Buruh (May Day). Pas banget orang-orang pada libur kerja, alhasil tamunya juga membludak #alhamdulillah yang mendoakan banyak :)
Selain itu, gue juga suka sama tanggalnya alias tanggal 1, sama kayak tanggal jadian. Jadi setiap bulannya akan selalu ada tanggal 1 yang teringat untuk dirayakan :3



Venue
Acara pernikahan digelar di rumah gue. Meski awalnya sempet ada perdebatan antara Papa & Mama yg bingung mau ngadain acara nikahan gue di mana, ujung-ujungnya pilihan tertuju pada rumah sendiri. Pertimbangannya banyak: supaya nggak terikat waktu kayak di gedung yg kalau resepsi nikahan cuma 2 jam, supaya tamu-tamu punya waktu lebih panjang untuk datang dan nggak terburu-buru kondangan ke acara kita, supaya lebih irit pengeluaran dari biaya sewa gedung sampai transport lain-lain untuk tamu khusus, wkwk., apa lagi yak? Yang penting emang 2 itu sih. Efisiensi waktu & biaya :D



Time & Guest
Pokoknya mah saya puas banget itu bisa ngerasain resepsi nikahan sendiri. Settingan waktu di undangan itu akad mulai jam 9 dan lanjut resepsi alias salam-salaman sama tamu sampe jam 5 sore. Berhubung Papa adalah donatur utama acara ini, jadi dia ngundang khusus tamu-tamu dari komunitas motor Nmax sejabodetabek di jam 7 sampai 12 malam. Ternyata sekalian rapat buat acara jalan-jalan ke Bandung cuyyy~ Penganten mah udah nggak pake baju manten, alias cuma batikan sama kebayaan. Ngantuk banget nunggu acara babeh selesai hahaha.

Kepuasan lainnya yg langsung gue rasain adalah ketika tau hampir semua temen-temen yg gue undang, mereka semua datang :) Seneng yak rasanya kalau kita nikah, banyak yg dateng dan ngucapin selamat, bisa ajak foto-foto bareng juga di pelaminan :) Terlebih lagi "Para pendamping pengantin" pada cantik-cantik & ganteng setelah kelihatan pakai seragam yg udah gue kasih di cerita #BagiBagiSeragamNikah.






Mama juga tamu undangannya buanyak. Sempet bingung juga salaman sama tamu ibu-ibu buanyak banget tapi nggak kenal itu siapa. Pokoknya kalau nggak kenal mah palingan temen Mama atau Papa wkwk. Alhamdulillah keluarga dari besan juga berlimpah yg hadir, meski penuhnya pas acara pagi karena dateng sambil jadi rombongan besan bawa-bawa seserahan hehe.

Wedding Organizer
Berhubung nggak mau ribet karena hari H udah mepet, ditambah lagi takut bentrok waktunya dengan manten yg lain, akhirnya milih buat kerja sama dengan penata rias yg nggak lain masih tetangga sendiri. Namanya Tante Karina. Beliau punya WO namanya Sanggar Karina Pesona Pesta. Lokasi gallerynya di Jl. Moch Kahfi 1, RT 007 RW 01 Cipedak Jagakarsa (samping Masjid Asyakirin). Pertimbangannya kenapa pilih WO ini, biar lebih deket aja kalau harus mondar-mandir. Misal pas hari H ada asesoris atau perlengkapan khusus pengantin yg ketinggalan, bisa langsung diambil deh.

Di WO ini enaknya harga paket itu sudah termasuk rias pengantin, baju akad-resepsi, baju orang tua, baju penerima tamu, dan dekorasi pelaminan, kursi-kursi, peralatan prasmanan dll. Harga variatif mulai dari 10 jutaan sampai 25 jutaan (pas jaman gue yak, maybe sekarang sudah naik hehe). Tambahan lainnya kayak video, upacara adat, MC, dll nya juga request sekalian sama Tante Karina karena manten & mamak bapaknya udah pusing mikirin kurang-kurangnya apaan lagi hahaha. Tentunya itu di luar harga paket, jadi nambah biaya lagi.

Wardrobe & MUA
Dari WO disediakan 2 baju, 1 untuk akad & 1 untuk resepsi. Berhubung acara sampai jam 5 sore dan kakak sepupu minjemin baju pengantinnya dulu ke gue, akhirnya Tante Karina kasih gratisan 1 beskap warna hitam untuk Mas Rizky pakai di acara sore. Aaaaak seneng banget :D

Pas akad kami sepakat pilih nuansa putih dan baju resespi setelah akad adalah yg adat Jawa banget. Kami pilih tema adat Jogja. Akhirnya ngerasain juga dipaes adat Jogja. Gue pribadi lebih seneng sama adat Jogja sih daripada Solo. Meski rambut depan harus dikerok karena paes Jogja membutuhkan medan jidat lebih luas dan tajam haha. Gapapa lah, aku puas sama riasan Tante Karina. Aku jadi cantik. Mas Rizky juga jadi ganteng kayak raja Jogja pas pakai baju resepsi tema Jogja Kaningaran wkwk.

Gue suka banget liat hasil riasan Mama hari itu. Entahlah kok ngerasanya lebih glowing emak gue ketimbang gue #lah xD Padahal mama dirias dari habis subuh itu. Make up nya masih bagus aja sampe menjelang acara kelar. Sementara gue, deg-deg-an banget pas di-make-up. Why? Karena Tante Karina datengnya telat dari waktu yg disepakati. Bahkan gue masih dipaes pas acara akad udah dimulai hahaha. Gimana nggak komatkamit terus-terusan bibir ini takut batal nikah gara-gara make up belom kelar xD

Photography & Video
Foto nikah dihandle orang yg sama kayak pas prewed. Sama Dio. So far puas sama hasilnya, foto-foto yg diambil banyak. Dari sadar kamera maupun yg candeed. Cuma tetep ada kurangnya sih, ya namanya juga manusia banyak khilafnya hehe. Gue sangat menyayangkan karena nggak ada foto khusus pengantin pas lagi pakai baju resepsi pertama. Dan gue rasa Dio masih kurang luwes hari itu jadi fotografer buat ngarahin penganten mau difoto kayak gimana. Mungkin udah capek juga sih... hehe. Tapi tetep kece sih, suka lah pokoknya. Dengan harga sekian, ku sudah dapat hasil yg terbaik dari temen kuliahku itu :)

Untuk video, gue pakai rekanan dari Tante Karina. Hasilnya oke sih.... tapi nama yg ditulis salah di cover :( Masa nama gue berubah jadi Riri. Terus banyak juga scene-scene yg diulang-ulang untuk menuh-menuhin durasi video. Agak malesin sebenernya haha. Terus pemilihan lagu di video ada yg oke ada yg nggak juga hahaha. Tapi so far, cukup okelah. Kalo Mas Rizky suka sama endingnya wkwk.


Masih banyak yg belom diceritain. Jadi bersambung ke part 2 yak hehehe :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar